Tabel CRL vs Umur

Berikut disajikan tabel CRL vs Umur untuk umur kehamilan 14 w ke bawah. CRL (Crown Rump Length): adalah ukuran panjang janin dari kepala hingga pantat. CRL adalah cara paling akurat untuk menghitung umur janin di trimester pertama. Ini didapatkan saat dilakukan USG.

100 comments

Lompat ke formulir komentar

    • Luluk on 19 Februari 2019 at 09:50

    Dok mau tanyak kehamilan ke brp janin masuk panggul ?

    1. Mulai 28w

        • Rengga on 2 Maret 2019 at 19:41

        Dok punya no.wa buat Konsul istri mau melahirkan

        1. Periksa dulu ya Pa

        • Baihaqi cell on 29 Juli 2021 at 15:03

        Sore dong. Saya endha

        . Alhamdullh kmren sya usg ga. 8w3d ..crl 1.90cm … Itu normal ngk dok… ??

        1. Normal

    • Mita on 2 April 2019 at 20:46

    Malam dok
    Saya ‘diperkirakan’ hamil
    HPHT saya tgl 25 jan 19, tgl 30 jan sya buka kb iud. Mulai pertengahan feb PD sy sakit & perut kram seperti akan haid. Tapi sampai awal maret belum haid juga, akhirnya saya coba TP tgl 8 mar, hasilnya negatif, tes lab juga negatif. Jadi saya berasumsi memang hanya telat haid. Tapi sampai maret akhir saya belum haid juga. Lalu tgl 25 maret saya merasa mual & lemas. Sampai 29 maret mual masih dirasa jd saya coba TP lagi siang, hasilnya positif. Karna takut keliru hasilnya besoknya saya TP lagi, hasilnya masih sama positif. Tgl 1 april saya cek ke bidan katanya kemungkinan hamil kalau dari tanda2nya tapi pas cek perut, janinnya belum teraba. Dan saya diminta TP ulang 2 mgu lagi. Apakah itu wajar dok jika janin belum teraba? Atau tanda tanda BO?
    Trimakasih dok

    1. Di USG saja Bu biar pasti

      • Henny on 17 Agustus 2019 at 13:24

      Selamat siang dokter, saya mau tanya usia kehamilan saya sdh 8 w,saya mengalami masalah flek coklat tapi tidak banyak dan itu sudah berlangsung selama 2 minggu,tapi tidak ada keluhan apapun selain flek coklat itupun juga gak banyak.Terima kasih

      1. Ke dokter Bu, kalau perlu dikasih penguat

        • Rini on 21 Juni 2021 at 10:36

        Dok aaya usg usia 8 minggu 6 hari hasilnya
        1 Crl 2,18 cm .
        Normal kah dok

        1. Normal

      • May wuri on 21 Januari 2021 at 17:44

      Dokter Harris boleh minta pricelist USG?

      1. Saya email ya

    • Ervin ik on 9 April 2019 at 08:56

    Dok, mohon infonya kalau persalinan normal dengan BPJS di RS apakah harus pakai rujukan dari faskes 1 dulu atau bisa langsung? Sedangkan faskes 1 saya dokter umum. Apa tetap di rujuk ke faskes 1 lainnya seperti puskesmas?

    Terimakasih.

    1. Kalau normal ke faskes 1 Bu

        • Sanawati on 18 Desember 2020 at 23:27

        Dok UK 22 minggu, bbj 500g, crl 22cm, apakah normal ya dok?

        1. Normal Bu

      • Risa nindi on 20 April 2019 at 09:32

      Selamat pgi dr, saya risa dri surabaya saya mau tanya saya hamil mau 8bln jalan berat ideal bda ibu hamil 8bln brap ya dok,?

      1. Ada di sini Bu: http://www.harris-spog.com/?p=911

        • Karmila on 7 Mei 2021 at 14:43

        Assalamualaikum,
        Dok sya hamil 8w3d ukuran Gs 3.50 dan CRL 1,20 cm GA 7w4d,
        Apakah Normal dok?
        Terima kasih

        1. Wa alaikum salaam. normal

    • Aulia on 24 Juli 2019 at 14:32

    Mau tanya dok…kalau keguguran di masa hamil 2minggu itu harus kuret atau gimna dok?dan biaya usg di tempat dokter berapa

    1. Tergantung pemeriksaan Bu, kalau abortus komplit tidak perlu kuretase. Sebaiknya periksa Bu

    • Ike on 31 Agustus 2019 at 18:02

    Dokter, saya HPHT 28 Juni (haid tidak teratur, cenderung terlambat, tapi keterlambatan tidak pernah lebih dari 2 minggu), konsepsi 15 Juli, TP positif pertama di tanggal 31 Juli. Saya beberapa kali flek dan sempat ISK sehingga telah beberapa kali periksa ke dokter, yaitu pada: (1) 9 Agustus dengan GS 2,9mm YS belum terlihat; (2) 23 Agustus GS 1,5cm YS belum terlihat; (3) 29 Agustus GS 1,5cm CRL 2,4mm; (4) 31 Agustus GS 1,4cm CRL 3,2mm. Djj belum dapat diidentifikasi. Dokter memvonis BO tetapi saya masih ragu karena meskipun lamban masih ada perkembangan pada kehamilan. mohon masukan dokter.

    1. Coba cari second opinion

    • Listiyani on 14 Mei 2020 at 14:22

    Siang dok..sy mau nanya skrg sy hamil 6ln lebih..dah mau 7.kmrn pernah kluar darah 2 kli…tp g bnyk n g sakit.trus ..cm sehari..aj.pas ke dokter priksa katanya gpp…diksh vit.knp y dok..

    1. Istirahat & jangan stress Bu

      • Setyo on 26 Agustus 2021 at 14:01

      Dok istri saya hamil 17 w dengan Crl hadlock 11,50cm. Istri saya browsing” ada tabel standar crl 17 w harusnya 16 cm. Dia jd kepikiran dok. Yg saya tanyakan apakah kehamilan normal dan kondisi janin baik baik saja dok? Terimakasih

      1. bpd ac hc fl brp ?

    • hani on 14 Juli 2020 at 10:53

    Dok mau tanya Hamil Uk 8mgg CRL 0.71 apakah masih normal?

    1. 8 w, CRL 16 mm atau 1,6 cm

        • hani on 14 Juli 2020 at 11:02

        saya usg kemarin hasilnya 0.71 dok..itu gimana dok?

        1. Saya hanya bisa berkomentar dari segi ukuran saja Bu, untuk diagnosanya dokter yg meng-USG yg lebih tahu

    • Nurti on 4 November 2020 at 17:45

    Dok..saya mau tanya, di usia kehamilan yg ke 13 minggu, CRL 2,64 cm…apakah terlambat berkembang atau tidak dok?

    1. Selisihnya 3 minggu lebih Bu, coba dikonsulkan ke dokter yg meng-usg

    • meika on 25 November 2020 at 20:33

    dok, usia kehamilan saya 11w3d CRL 4,59 cm, djj 167bpm. apakah normal dok? makasih dok

    1. CRL bagus, djj agak tinggi

        • Afifah achmad on 3 Desember 2020 at 17:55

        Dok, usia kehamilan 16w CRL 10.05 cm normal nggak ya? Makasih dok

        1. Bpd, fl, hc, ac berapa?

      • hamid on 15 Juli 2021 at 21:28

      dok 5 W0d-GA 1.23
      mohon pejelasannya ya dok…

      1. bapak apa gak salah kutip? ga 5 w , gs 1,23 cm ?

    • Renda Warzita Gustia on 9 Januari 2021 at 17:11

    Sya mengalami flek coklat tapi hanya sekali dok dan di usg CRL 5,12 cm GA 11w6d
    dan sudah dikasih penguat
    Saya ada riwayat keguguran 2 kali dok dg usia kehamilan 7 minggu
    Sebaiknya apa yg harus sya lakukan untuk menghindari terjadinya flek lagi dok

    1. Ke dokt kandungan bu, kl perlu diresepkan obat penguat, atau bedrest

    • Nisa on 30 Januari 2021 at 18:44

    Dok kalo usia janin 8 w dengan crl nya 1,56 cm itu normal gak ya terimakasih

    1. Normal bu

    • Amelda on 2 Maret 2021 at 21:30

    Dok, di hasil USG saya (di bagian pojok kanan bawah) tercantum CRL 0,58cm dan GA 6w3d.
    Tapi di bagian atas hasil USG tercantum pula GA 8w3d. Kok ada 2 perkiraan GA ya Dok? Dan apakah normal CRL dg GA demikian?
    HPHT saya tanggal 1 Januari 2021. Saya pernah mengalami sedikit flek tapi sudah diberi penguat.
    Mohon penjelasannya Dok. Terima kasih Dok.

    1. Selisih 2 mg umumnya msh dianggap wajar. Ditunggu hasil usg kontrol berikutnya

      • Iin diana on 17 April 2021 at 22:16

      Dok usia kandungan sy 14 w bbj 94 gram normal ga iia dok djj 144

      1. Normal

      • Nur arini on 30 Juli 2021 at 07:34

      Gimana bun kelnjutan nya detak jantung nya sudah ada blm..

    • Yuni on 13 Maret 2021 at 10:08

    Dok kalau 11w6d CRL 48,8 mm normal ngak dok

    1. Normal, bagus bu

    • Sasa on 16 Maret 2021 at 15:40

    Dok, usia kehamilan 8w3d , crl 1.46 normal kah?

    1. normal

    • Gusti Lisa Utami on 31 Maret 2021 at 11:10

    Boleh tau gimana kelanjutannya kak?

    • Desi Nugrah P on 9 April 2021 at 15:56

    Dokter normalkah ketika hamil 13 week CRL 6.64cm… Apa saran yang harus dilakukan jika tidak sesuai dok

    1. normal bu, gak usah diapa2in

        • Fitri on 27 April 2021 at 13:56

        Dok,kalo uk 13w2d crl 63,6mm normal ga dok?

        1. normal

            • Fitri on 27 April 2021 at 14:01

            Terima kasih Dok

    • Anindita on 20 April 2021 at 00:05

    Dok saya mau tanya.. setelah usg dibalik foto usg nya ada keterangan dr dokter tulisannya FHB (+) itu mksudnya apa yaa? Saya kurang mengerti

      • Anindita on 20 April 2021 at 00:06

      Dok kalau usia kndungan sy 13w5d Crl 7.85 normal gak ?

      1. Normal

    1. Fetal heart beat +, mksdnya ada denyut jantung janin. Jangan takut tanya ke dokternya bu

    • Anita on 7 Mei 2021 at 05:10

    Halo dok , usia kehamilan saya 11w ukuran CRL nya 4,13cm itu normal ga ya dok?

    1. normal, bagus

    • Tria on 8 Mei 2021 at 05:31

    Dok obat hb rendah utk ibu hamil 13 w yg ukuran kecil apa ya sy ga mau dr dokter besar bgt ga bs nelen

    1. Dipecah atau digerus saja bu

    • Fusva on 15 Mei 2021 at 19:24

    Dokter numpang nanya ,, usia kandungan 9w5d Crlnya 1.67cm GAnya 8w0d apakah Normal?

    1. Normal

    • Fusva on 16 Mei 2021 at 08:34

    Terimakasih pa dokter

    1. Dok usia kandungan saya kalau dari HPHT itu 7w..tp pas di usg itu kata dokter 6w dan kantung bagus bulat.. CRL :0,51 cm dan GA 6W1D blm ada detak jantung dok.. normal gak ya . 2 minggu di suruh balik lagi

      1. Normal

    • ummu on 20 Mei 2021 at 21:50

    dok,, usia kehamilan saya 7w1d . .
    hasil USG CRL 0,86 cm,GA 6w6d
    apakah normal dok?
    terima kasih

    1. normal

    • Gemi on 23 Mei 2021 at 10:51

    Dok, usia kehamilan saya 17week kemarin usg hasilnya Crl 10,24cm dan GA 16w0d
    Apakah itu normal dok?

    1. Bpd fl hc ac brp?

    • Nia on 27 Mei 2021 at 14:24

    Dok, saya ada riwayat hamil anggur. Apakah kalo hamil sebelum 6 bulan setelah kuret bisa hamil normal?

    1. Hamil anggur bisa berulang, tapi tidak bisa dipastikan

    • Mirqotul on 28 Mei 2021 at 10:46

    Dokter CRL saya saat 8 minggu 1,84 cm apakah normal dokter ?

    1. normal

    • Karmila on 12 Juni 2021 at 08:25

    Assalamualaikum, dok sya usia 12 week CRL.5,75 BPD 2,14 dan FL 0,91
    FHR 166 (2) bpm,
    Yg mau sya tanyakan di FHRnya dok itu terlalu rendah atau tinggi dok, soalnya kata dokter normal cuma sya liat dri hasil usg org lain nggak ada yg pake (2) untuk FHRnya.
    Mohon penjelasanya dok, Terima kasih

    1. 110-160. 166 msh ok

        • Nilam on 13 Agustus 2021 at 13:16

        Dok GS 1,59 cm GA 5w1d CRL 2 apakah normal dok?

        1. normal

    • Denok arimurti on 18 Juni 2021 at 09:47

    GA 9w3d, crl 2,66 cm apakah normal dokter detak jantung 100 apakah masih normal

    1. normal

    • Tami on 21 Juni 2021 at 22:02

    Selamat Malam dr. Harris

    tgl 17 april saya abortus tanpa kuret, setelah itu tidak haid dan langsung hamil perkitraan saat ini usia kandungan 7w4d, GS 2,5cm CRL 0,33cm apakah normal?

    1. GS 2,5cm=7w4d, CRL 0,33cm=6w

        • Tami on 23 Juni 2021 at 09:07

        apakah itu normal dok ?

        1. Dikonsulkan ke dokternya yg memeriksa langsung ya Bu. Beliau yg lbh tepat untuk menjawab

    • Febrianti on 21 Juli 2021 at 20:02

    Malam dok,
    Usia kehamilan saya 6W 6d, CRL 0.92cm.
    Apakah normal dok?
    Dan dokter menyarankan 2 minggu lagi kembali kontrol.

    1. normal

    • Dhian on 28 Juli 2021 at 00:40

    Dokter Crl saya 0,68cm usia kehamilan 6w1d apakah normal ya dok

    1. Normal

    • Lisa on 7 Agustus 2021 at 12:19

    Dokter mau tnya saya usg tdi 10w6d crl nya 4,04 normal kah itu dokter

    1. Normal

    • Lusi on 18 Agustus 2021 at 18:14

    Dok saya USG d kehamilan 12w1d crl 4,78 cm djj 110
    Normal nggak

    1. Normal

Komentar telah dinon-aktifkan.