Tabel Untuk Memantau Kehamilan

Di sini saya tampilkan tabel Usia Kehamilan dalam minggu vs Rata-rata Berat Badan Janin, Rata-rata Tinggi Badan Janin dan Rata-rata Pertambahan Berat Badan Ibu Hamil.
Silakan dilihat di tabel bawah:


Tabel Usia kehamilan vs Rata-rata Berat Badan Janin, Rata-rata Tinggi Badan Janin dan Rata-rata Pertambahan Berat Badan Ibu Hamil


Grafik Usia kehamilan vs Rata-rata Berat Badan Janin


Grafik Usia kehamilan vs Rata-rata Tinggi Badan Janin


Grafik Usia kehamilan vs Rata-rata Pertambahan Berat Badan Ibu Hamil

Tabel di atas hanya patokan, jangan lantas menyimpulkan janin sehat atau tidak. Tetap rutin kontrol ke dokter ya Bu.

163 comments

Lompat ke formulir komentar

    • Ratih Mayangsari on 8 Februari 2018 at 15:42

    Dok saya pasien dr.harris
    Saya mau konsul,usia kehamilan saya 24w dan kenaikan bb saya hanya 2 kg sejak minggu pertama kehamilan. Apa itu bisa dikatakan normal?terakhir saya usg di dr.harris usia kehamilan 20w dgn berat janin 323 gram.

    1. BB janin normal Bu. Untuk BB ibu, kalau kontrol kita diskusikan ya, saya tolong diingatkan

    • Erlina febrianti on 1 Mei 2018 at 18:35

    Dok, sya mw tny, tgl 8 feb 18, sy usg & hasil nya 8 minggu, kalo masuk bulan ini berapa minggu & brp bln
    Mkasih

    1. Bisa dicek di sini Bu http://www.harris-spog.com/kalkulatorkehamilan.php

    • lola paramitha on 26 Mei 2018 at 09:59

    dok saya lola dari surabaya. saya tgl 4 mei kontrol ke dokter kandungan saya. berat naik 6kg dr awal hamil. dan saya di usg hamil memasuki 20weeks. tetapi sampai sekarang saya belum bisa merasakan gerakan seperti yg perut muncul” gitu dari dalam. tapi saya seperti merasakan gerakan sendiri sementara kalo orang pegang tidak ada gerakan.
    Apa normal yaa dok ? atau apa yg harus saya lakukan supaya dia bisa gerak seperti orang” yg bisa kelihatan kalo bergerak

    1. Normal saja Bu, yang penting dari USG normal, perkembangannya baik, detak jantung baik.

        • Risma damayanti on 26 November 2020 at 11:53

        Dok , saya kmrin usg harusnya kata dokter kehamilan saya 37 minggu , tapi pas di usg janin saya beratnya hanya 2,2 kg sesuai usia kandungn 33-34 minggu .

        Apakah wajar dok ?
        Saya jadinya takut , mungkinkah kekejar bbj janinya , saya di suruh konsumsi telur putih rebus sehari 4

        1. Makan makanan berkalori tinggi, susu, minum vitamin, istirahat, jangan stress

    • Rina on 7 Juli 2018 at 08:24

    Hallo dokter,
    Saya dinyatakan hamil 7minggu
    Kemudian USG hasilnya kosong
    Dan timbul flek darah sedikit dan berwarna pink, kemudian disusul flek coklat dan sedikit seperti gumpalan berwarna coklat yg seperti terjadi di akhir mensturasi. Apakah saya keguguran dok?
    Terimakasih

    1. Ada kemungkinan, ke dokter kandungan ya Bu, agar diambil tindakan sesuai diagnosa.

    • olivia on 10 Juli 2018 at 13:49

    dok usia kandungan sy 30-31 minggu waktu di usg dr harris posisi kepala janin sudah di bawah tapi hari ini sy periksa ke bidan tanpa usg usia kandungan 32-33 minggu kata bidan bokong masih dibawah. apa setelah usg di dr harris janin masih bisa berputar? mohon informasinya. terimakasih

    1. Samapai 36 mg msh bs muter

        • melina on 7 Mei 2020 at 19:04

        Selamat malam dok.
        Saya mau tanya pd usia kehamilan brp minggu sdh bisa terdeteksi detak jantung nya ?
        Dan usia kehamilan brp minggu sdh mulai kelihatan janinnya ?
        Terima kasih

        1. detak jantung umumnya 6-8 w, silakan baca : https://www.harris-spog.com/?p=891
          mulai kelihatan janinnya 6-7 w, silakan baca : https://www.harris-spog.com/?p=588

    • ari wulandari on 5 Agustus 2018 at 07:46

    dok usia kandungan saya kurang lebih 1 bulan.kemarin saya mengeluarkan lendir ada sedikit bercak darah disusul flek coklat seperti tepung yg dikasih air lalu keluar gumpalan kecil berwarna merah kehitaman.apakah normal dok?
    tapi setelah saya mengalami itu saya coba testpack hasilnya masih positif dok
    terimakasih

    1. Sebaiknya periksa, nanti dokter akan kasih tindakan. Kalau perlu diberi penguat.

    • Suci angelina on 10 Agustus 2018 at 01:44

    Dok HPHT saya 1 desember 2017 . Berarti janin saya udh brp minggu ya ? Hpl 10 September 2018

    1. Silakan dicek di sini Bu: http://www.harris-spog.com/kalkulatorkehamilan.php

        • Nina on 16 Maret 2021 at 22:29

        Dok usia kandungan saya 34w 5d.
        Bpd 8,77
        Bbj 2600.
        Apakah masih normal bpd janin saya dok?

        1. Normal, bagus bu

    • ninik pusparina on 16 Agustus 2018 at 10:45

    dok,hari ini buka apa nggak?
    klau mau usg 4d baiknya usia brp bulan?
    trimakasih

    1. Sore buka, sebaiknya USG sejak awal Bu

        • Rika on 29 Januari 2021 at 11:17

        Dok sy USG hasilnya CRL 2.68 cm
        GA 9w4d_+1d
        Pctl 56.77
        Fetal HR 204bpm
        EDD 29-08-2021
        Apakah normal dok

        1. Denyut jantung janin saat itu tinggi, normalnya adalah 110-160 per menit

    • Ana aulia on 25 September 2018 at 22:58

    Dok usia kandungan saya masuk 40minggu,perkiraan bidan saya harusnya melahirkan tgl 27september2018,saya sering merasakan mules tp belum ada pembukaan,menurut dokter tindakan yg harus saya ambil itu seperti apa?apa harus d rangsang?jarak waktu nya brp lama dari tgl perkiraan?karena dlu hamil pertama sy juga melahirkan d usia kandungan 43minggu & d rangsang.terimakasih

    1. Tergantung kondisinya Bu, harus diperiksa dulu, baru nanti diambil tindakan, karena tiap kasus kehamilan bisa berbeda-beda.

    • Karina T on 2 Oktober 2018 at 20:08

    Hallo dok.

    Saya mau tanya, usia kehamilan sekarang 39 minggu. Pertama kali USG waktu itu bulan maret tanggal 16 dikatakan usianya 11 minggu due date nya tanggal 3 Oktober, kemudian saya USG lagi satu minggu setelahnya ternyata berubah menjadi 2 Okt. USg ketiga dikatakan due date menjadi 22 sept. masalahnya saya tidak ingat HPHT saya. apakah due date itu hanya sebatas perkiraan? dan apabila menggunakan hitungan yang pertama dalam 40 minggu bayi belum keluar juga, apakah ada kemungkinan terjadinya kesalahan pd ultrasound?

    1. Metoda pengukuran umur janin pada USG meliputi banyak besaran pada janin, semakin tua umur janin, umumnya pengukuran USG semakin akurat. Biar diperiksa sama dokternya ya Bu, tentang kapan due date yang tepat.

    • Ratna on 9 November 2018 at 11:22

    Hallo Dokter,

    Semalam saya USG dg hasil sbb:
    BPD 7.22 (29w)
    OFD(HC) 9.29
    HC 26.6 (29w)
    AC 20.58 (25w1d)
    FL 4.93 (26w4d)
    EFW 910g
    GA 26w

    Antara BPD dan AC kenapa ada gap 4w ya dok? Normalkah? Sebatas apa dikatakan normal jika ada gap diantara pengukuran tsb dok?
    Jujur saja saya sangat khawatir.
    Mohon bantuan penjelasannya dok.

    1. Umumnya bedanya paling banyak 2 – 3 mg. Dokter yang USG bilang apa? Coba dikonsulkan dengan dokternya Bu.

    • Ami on 20 Desember 2018 at 09:30

    Hallo dokter, saya termasuk pasien dr. Haris nah kebetulan kmren pas priksa katanya dokter lg umroh nah hasil usg saya kmrin :
    BPD 6.61 cm (26w5d)
    FL 4.95 cm
    AC 22.31 cm
    D 0.00 cm
    AFW( AC, BPD) 1007g

    Nah kmren krna sy dpt antrian priksanya pas udah malem jd kesannya kaya singkat gitu dok yg jelasin kurang rinci nah untuk usia kehamilan 26-27mg apa normal dok ? Makasih

    1. Normal itu Bu, semoga kehamilannya sehat ya

    • Nanda parmita on 11 Februari 2019 at 18:10

    Dok saya mau nanya saya sudah telat selama 8hari tp tiap di test hasilnya negativ dan perut saya yg kanan kadang sakit. Apa bisa langsung usg atau ada penyakit

    1. Periksa ya Bu, biar dipastikan hamil atau tidak.

    • Tini on 17 Maret 2019 at 21:53

    Dok hasil usg ku di uk 28w5d

    Bpd 8.24 cm
    Hc 28.49 cm
    Ac 25.22 cm
    Fl 5.22 cm
    Efw 1428 gram

    Apa itu normal dok??

    1. Normal Bu

      • Binti inayah on 18 November 2020 at 17:58

      Dokter, saya hamil 22 minggu. Dokter yang usg mengatakan plaaenta saya masih dibawah menutupi jalan lahir, apakah masih ada kemungkinan untuk berpindah?? Dan apakah setiap plasenta previa selalu disertai pendarahan saat kehamilan.?

      1. placenta masih bisa bergerak hingga umur kehamilan 27 mg

    • Hanie on 4 Mei 2019 at 19:20

    Dok usia kandungan saya 17week crl bayi saya 11.03 cm bayi saya kekecilan ga yah?

    1. Tidak kekecilan Bu

      • novianty on 2 November 2020 at 18:37

      Dok, mau tanya
      BPD 8,34 cm
      Berat janin 1200 gram
      GA 33 minggu (hitungan usg;, hitungan hpht 30 Minggu 5 hari)
      Apakah normal dok?

      Teriam kasih

      1. Normal Bu hasil USG-nya

    • Fajrin ramadhani on 13 Juni 2019 at 14:14

    Dok, supaya cepat hamil, kiat”nya apa saja

    1. Jaga pola makan, istirahat cukup, tidak stres. Rutin hub 2 hr sekali. Kalau 1 thn blm hamil juga, periksa ke dokt kandungan ya Bu.

    • Odilia on 15 Juni 2019 at 17:04

    Selamat sore dokter. Hari ini sya rencananya akan periksa ke dokter haris tp ternyta tdk ada jdwl praktek. .
    Sya sdg hamil 19-20minggu td baru di pkm untuk mendapatkan buku pink. Kta bidannya djj bayi sya 167 diukur dgn dopler tp suaranya tdk keras seperti kebnykan org.
    Kmrn jumat sya sempat diusg dgn hasil
    Bpd 4.64cm
    Ga 19w3d
    FL 2.83cm
    Efw(osk) 303.77 g

    Keluhan sya smpai hari ini masi mual muntah dan kontipasi..
    Apa normal dokter djj bayi sya dgn suara pelan. Trimakasih dokter.

    Senin sya rencana periksa dgn dokter haris

    1. Setiap janin beda2 Bu, yang penting hasil USG normal. Coba besok saya periksa ya Bu

    • Eka on 18 Juni 2019 at 20:57

    Selamat malam dokter Harris, dok saya pasien dokter setiap periksa lupa mau tanya maksud dari keterangan “cl-” yang dituliskan di buku periksa. Saya searching juga gak dapat jawaban, mksudnya apa ya dok keterangan itu? Hehehe terima kasih, dok

    1. Saya kasih tahu pas kontrol ya

    • eva aprillia on 26 Juli 2019 at 08:15

    assalamuallaikum dokter

    saya tidak rutin periksa dokter kandungan . mungkin jeda setiap 3 bulan sekali.

    yg saya tanyakan selama jarak tersebut vitamin dari dokter kandungan saya sudah habis. kalau saya beli vitamin sendiri seperti blackmores pregnancy apa boleh dok?

    terimakasih

    1. Wa alaikum salam, Boleh diresep ulang

    • Nyay on 24 Agustus 2019 at 22:03

    Dok maaf mengganggu, saya mau bertanya kemaren saya usg kehamilan, dan tertera kalo ukuran bpd sesuai dengan umurx tp ac lingkar perutnya lbh besar sprti umur 38 week dan berat badan seperti umur 37 week….apa masih wajar y dok, bpd 8,58 cm sedangkan ac 34,19 cm dan efw 3,1 kg, dan dokter menyarankan tes GDA dan tadi tes dan hasilx normal dok , kenapa ada selisih beda antara bpd ac dan efw y dok ? Trims jwbanx

    1. Itu normal Bu, selisih cuma 1 mg. Gak usah risau

      • Nyay on 5 September 2019 at 22:04

      Dokter boleh tanya , bayi matang siap dilahirkan minimal umur brp week dok ?

      1. 38w

    • Mia on 13 Oktober 2019 at 07:26

    Dok.. saya sdh telat haid 15 hari, 4x tespek semua 2 garis tp 1 ny samar, hari ini sy keluar flek coklat dikit, trs tdk keluar lg. Saya masih bingung, tes pek samar ap sdh d anggap hamil??Mengingat sy perna keguguran 2x. Trims.

    1. Ke dokter Bu, kalau perlu dikasih penguat.

    • Deby on 19 Desember 2019 at 11:27

    dok, waktu yang tepat untuk USG 4D sebaiknya di usia kandungan brp?

    1. Sejak awal kehamilan sebaiknya sudah usg.

    • Wanda on 12 Mei 2020 at 05:25

    Dok, jadwal kontrol kehamilan saya (36w) bertepatan dengan hari raya idul fitri, mhn info jadwal praktek dokter harris di graha masyithoh sebelum/setelah lebaran dok

    1. Jadwal libur saya H-1 hingga H+3

    • Eky on 10 Juni 2020 at 01:10

    Dok anak pertama saya usia skrg 6 tahun dan dulu lahirnya Sc. Skrg hamil ke2 usia khamilan sy 31w bb janin 1899gram. Adakah kemungkinan sy bs lahiran normal? Trims

    1. Banyak faktor untuk bisa lahiran normal, misal tekanan darah, asma, ambeien, minus mata, letak plasenta dll, periksa ke dokter saja Bu

    • Linda on 23 Juni 2020 at 15:47

    Hasil usg 30w
    BPD 7.38cm
    FL 6.03cm
    AC 26.15
    EFW 1606g

    Saya mau tanya dokter, menurut hasil usg tersebut aoakah bwrat dan tinggi janin normal??

    1. Normal Bu

    • Entin wantini on 21 Juli 2020 at 17:36

    Hasil usg 22w6d
    BPD 5.51cm
    FL 3.66cm
    AC 18.18 cm
    EFW 5.10g

    1. Ini yg ditanyakan apa?

    • Dyah on 16 Agustus 2020 at 21:22

    Haloo dokter,,

    Kemarin saya usg di usia kehamilan 13 week

    Bpd 2,02 cm
    Ga 13w2d
    Ofd 2,46cm
    Hc 7,24cm
    Ga 13w0d

    Apakah hasil usg tersebut normal dok untuk berat dan tinggi janin di usia kehamilan 13week??

    1. Normal. Itu bukan berat & tinggi, tapi diameter (bpd) & keliling (hc) kepala janin

    • Devi on 18 Agustus 2020 at 22:53

    Dok mau tanya..sya sering ngecek detak jantung janin pkek alat sndri..rentangnya dr 120-160 tp pernah 163 dok..normal tidak? Usia kandungan 25 week

    1. denyut jantung janin normal 110-160 per menit.

    • Rini on 24 Agustus 2020 at 09:13

    Dok mau tanya usia kandungan sya 12 -13 week bb bayinya 50gr apa itu sudah tergolong besar?
    Terima kasih

    1. Agak besar, tapi msh normal

        • Denta on 24 November 2020 at 23:17

        Dokter saya mau tanya.. Saya habis USG
        Dari hasil USG:
        BPD 36,63 mm
        GA 17W2d
        AC 115,65 mm
        EFW 180 g
        Apakah itu normal dok?

        1. Normal, bagus

            • Denta on 23 Desember 2020 at 15:59

            Dokter.. Riwayat anak pertama saya downsyndrome.. Apa nilai BPD lebih kecil dari tabel bisa mengindikasikan anak saya downsyndrome lagi dok? Mohon jawabanya..

          1. Deteksinya pake NT

    • Bonalita astriana on 25 Agustus 2020 at 15:06

    Hasil USG 26w4d
    BPD 74,12 mm
    AC 216 mm
    FL 43.44 mm
    FW 1146.36 g

    Apakah itu normal dok ?

    1. Coba ditanyakan ke dokter yg meng-USG, BPD dg FL ada selisih

    • Denis Luvita Sari on 4 September 2020 at 09:32

    Dok, mau tanya.
    HPHT saya tgl 17-6-2020 dan HTP bidan 24-3-2021 ,usia kehamilan 11minggu.
    Dalam 6bln terakhir ini siklus haid saya tidak teratur, maju mundur gitu.
    Tgl 1-9-2020 keluar flek coklat lumayan banyak dok,,tapi cuma sehari aja, saya bedrest dan tidak keluar flek lagi, besoknya di tgl 3-9-2020 saya usg,
    Hasil usg GS 2,96cm
    GA 7w 2d dan EDD 20-04-2021.
    Dokter bilang kantung rahim tidak bulat dan janin tidak berkembang, denyut jantung pun belum ada, dokter tidak kasih obat penguat cuma kasih obat plasminex aja dan bilang 2minggu lagi kontrol untuk melihat apakah janin bisa berkembang atau tidak kl tidak di kuret.
    Pertanyaan saya, sebenarnya saya ini hamil berapa minggu dok? Dan janin masih bisa berkembang apa tidak dengan kondisi saya seperti ini?
    Ini hamil ke 4, riwayat hamil pertama kuret 3bln,hamil kedua lahir spontan, hamil ketiga lahir spontan jg, 1jam lahir.
    (maaf pertanyaan saya panjang)
    Terimaksih..

    1. Nampaknya selisih usia hpht dg usg jauh Bu, saya yakin diagnosa dokternya akurat. Ditunggu saja hasil usg kontrol berikutnya.

    • Zamzani on 12 September 2020 at 20:34

    Dok usia kandungan saya 36 4w

    Sedangkan FL 66.18 apakah wajar dok mohon arahanya

    1. Normal tp lbh pendek drpd rata2

    • Rr on 23 September 2020 at 15:14

    Selamat siang dok.. Dok, saya mau tanya.. usia 22 week diberitahu dokter bahwa FL janin kurang 2 mm..
    Nah, minggu ini karena PSBB, USG d dokter yg berbeda, usia 26 week 6 day, hasilnya:
    AC 221.9
    BPD 73.1
    DJJ 144
    FL 46.9
    FW 972 gr
    Menurut dokter ybs janinnya kurang berat badan.. tapi panjang paha-ny normal.
    Akan tetapi, setelah saya cek melalui grafik, saya melihat ada kecenderungan berat janin normal tapi FL-ny di bawah usia kehamilan.
    Pertanyaan saya:
    1. FL kurang dr usia kehamilan dan ada selisih BPD apakah ada indikasi tertentu Dok?
    2. Saran untuk mengoptimalkan FL bagaimana ya, Dok?
    Terima kasih banyak atas perhatiannya ya Dok, semoga berkenan membalas..

    1. 1. FL selisih gak banyak. BPD selisih juga gak banyak
      2. Makan 4 sehat 5 sempurna, istirahat cukup, tdk stress, sdh cukup

    • Isha on 2 Oktober 2020 at 09:26

    Dok, saat ini kehamilan saya usia 35 w 5D
    Hasil USG terakhir
    BPD : 83,4 (34w0d)
    FL : 62,1 (32w0d)
    CA: 290,6 (33w0d)
    EFW : 2143 g (33w6d)

    Tiap USG ukuran BPD, FL, AC, dan berat janin kurang dari usia sebanyak 2-3 Minggu.
    Saya didiagnosa uterus didelphys.

    Apakah itu normal dok?
    Apakah dg banyak makn makanan yg manis BB janin bisa kembali sesuai. Mengingat BB saya naik signifikan tapi BB janin naiknya irit. Saya cukup khawatir mengingat kehamilan sebelumnya prematur 26 mgg dan bayi hanya bertahan 6 hari di NICU. Terimakasih

    1. Gpp Bu, janinnya ukurannya agak kecil, jaga kondisi saja Bu, sebentar lagi melahirkan

    • Ayourdya Arindi on 10 Oktober 2020 at 23:00

    Dok, usia kehamilan saya 16w5d dengan hasil usg seperti ini :
    AC 10.17cm 16w1d
    HC 13.17cm 16w5d
    BPD 3.84cm 17w5d
    CRL 10.10cm 16w0d
    EFW 162g

    Antara AC dan BPD ada selisih sekita 1w4d apakah ini tergolong normal dok? Sy agak cemas krn lingkar kepala bayi sy lebih besar daripada lingkar perutnya. Mhn infonya dok, tksh

    1. Normal bu, saat ini perkembangan otaknya sedang pesat

    • arin on 16 Oktober 2020 at 05:48

    Dok apakah normal hamil 6 minggu tanpa mual ?

    1. Normal bu. Bahkan ada yg merasa tidak hamil

    • Rina on 8 November 2020 at 17:42

    Dok usia kandungan saya 16 minggu 3 hari bpd 3,58cm berat 160gr
    Apakah normal dok?

    1. Normal Bu, bagus

    • Ayu Lestari on 25 November 2020 at 22:07

    Selamat malam Dok, Saya ingin bertanya.
    Saat ini usia kehamilan Saya sudah memasuki 17 minggu dengan hasil usg

    BPD 39.1mm 17 w 5 d
    HC 142.0mm 17 w 2 d
    AC 117.9mm 17 w 3 d
    FL 25.4mm 17 w 2 d
    EFW 208.77g
    Apakah hasil ini normal dok ?

    1. Normal, bagus bu

        • Ayu Lestari on 29 November 2020 at 20:58

        Alhamdulillah, terima kasih dok

    • chelsea on 15 Desember 2020 at 14:54

    dokter saya mau tanya, saya hamil 30 minggu
    BPD 7.51cm 30w3d
    HC 26.56cm 28w2d
    AC 25.94cm 30w1d
    FL 5.77cm 29w6d
    AUA 29w5d

    selisih HC dengan yang lainnya 2 weeks, apakah masih aman dok?

    1. Normal Bu

    • Octavia on 16 Desember 2020 at 15:09

    Halo dok selamat sore. Bbj uk 34-35w baru 2kg apa itu dikategorikan iugr?

    1. Masih wajar

    • Pramita Dewi on 17 Januari 2021 at 14:06

    Selamat sore, Dok.. Kemarin saya habis USG dg usia HPHT 29w1d & usia USG TM pertama 28w4d.. Adapun hasil USG yaitu :
    BPD : 7,05cm 28w2d
    OFD (HC) : 8,74cm
    HC : 25,50cm 27w5d
    AC : 23,87cm 28w1d
    FL : 5,63cm 29w4d
    EFW : 1275g 28w3d

    Menurut analisa Dokter dr hasil USG tersebut apakah masih katagori normal? Karena ukuran HC selisih -/+ 2 minggu

    1. Selisih segitu msh wajar

    • Shinta on 1 Februari 2021 at 08:47

    Dok, terakhir USG usia kehamilan 32 Minggu. Hasilnya, BPD 7,79cm dan AC 28,89. Apakah ini masih di bilang normal dok? Apa BB janin terlalu besar atau ukuran kepala yg kecil? Terakhir USG tgl 22 Januari 2021 dan hpl my tgl 18 Maret 2021. Sebelumnya terimakasih dok

    1. Normal bu

    • Ade Sarimuna on 17 Februari 2021 at 11:17

    Pagi dok,
    HPHT saya 26-09-2020
    Tadi malam saya usg
    BPD 5.10 cm (21w3d)
    EDD (26/06/2021)
    FL 3.20 cm (20w0d)
    EDD (06/07/2021)
    D 18.0 cm
    FR 27 Hz

    Apakah janin saya sehat dan normal dok ?

    1. Normal, silakan cek juga di sini : https://www.harris-spog.com/kalkulatorkehamilanhp.php

    • Nova on 21 Februari 2021 at 07:07

    Dok saya hamil umur 24 minggu dengan hasil usg
    Bpd 5,96cm
    Ac 19,32 cm
    Fw 667g
    Sd 135g
    Apakah normal dok hasil usg tersebut

    1. Normal, bagus bu

        • Ika wahyuni on 2 Maret 2021 at 08:56

        Dok saya hamil jika menurut kalkulator kehamilan 23minggu dengan hasil USG
        BPD :59.29( 24w2d)
        AC : 181.22(23w0d)
        FL : 40.11( 23w0d)
        EFW : 568gram
        Apakah normal hasil USG nya dok?

        1. Normal, bagus bu

    • Rini on 6 April 2021 at 18:24

    Dok saya mau Tanya hasil usg
    Hc 14.88 cm ga 18 w 0 d
    Bpd 4.09 cm GA 18w3d
    Ac 11.84 cm GA 17w4d
    Efw 147 g GA 16w0d
    Fl 1.33 cm GA 14w0d

    Apakah selisih Fl msih bisa berkembang di bulan berikutny dok.. Apakah normal dok

    1. Kakinya agak pendek. Bisa berkembang bu. Ditunggu hasil usg berikutnya

      • Firda on 17 April 2021 at 19:33

      Dok usia kandungan 21 week bpd 50,80mm apa normal?

      1. Normal

      • Julia on 3 Mei 2021 at 15:39

      Maaf ka, gimana dengan baby nya ??
      Saya juga sedang mengalami fl rendah
      Boleh sharing ka ??

    • Laylatul izzah on 7 April 2021 at 02:35

    Dokter saya hamil 15 w
    Bb bayinya 120 gr..
    Apakah normal? Ato kurang dok?

    1. normal bu

    • Angelina on 10 Mei 2021 at 13:27

    Siang dok,

    kemarin saya usg dengan dokter yg berbeda dari dokter saya yang biasa, usia kandungan saya 27w2d, dan sejauh ini dokter sebelumnya mengklaim pertumbuhan janin saya normal.

    namun didapati hasil usg dengan dokter yang berbeda adalah sbb:
    BPD 6.67cm (26w6d)
    AC 21.98cm (26w3d)
    FL 4.55cm (25w0d)

    dokter mengatakan tidak normal karena ada selisih usia FL 2minggu, dan mengatakan kemungkinan saya kurang nutrisi. mohon second opinionnya dok, terima kasih.

    1. Ada dokter yg berpendapat selisih max 3 mg, ada yg tidak sependapat

        • Angelina on 10 Mei 2021 at 15:24

        terima kasih dok,

        apakah menurut dokter, ini masih dalam batas normal dok?

        1. selisih max boleh 3 mg

    • Argha on 27 Mei 2021 at 12:05

    Tabel Usia Kehamilan dalam minggu vs Rata-rata Berat Badan Janin, Rata-rata Tinggi Badan Janin dan Rata-rata Pertambahan Berat Badan Ibu Hamil sumbernya darimana ya dok? Saya sudah mencoba cari sumbernya belum dapet nggih dok

    • Ayu on 28 Mei 2021 at 19:11

    Dok saya mau tanya
    BPD 5,75 cm 23w4d
    AC 17,52 cm 22w3d
    FL 4,06 cm 23w1d
    EFW 552 g
    Waktu usg usia kehamilan 23minggu.
    Untuk hasil usg tersebut apakah normal dok?

    1. Normal

        • Ayu on 28 Mei 2021 at 19:37

        Terimakasih dok

        1. Smg kehamilannya sehat & lancar

    • Yulvia Dwitya Putri on 2 Juni 2021 at 14:57

    Halo dok, maaf saya mau tanya saya usia kehamilan 22w4d, dgn BPD :5.58 cm, AC : 17.24cm dan EFW : 519gr itu normal dok? Dan apakah saya boleh berpergian jauh? Dari jogja ke bogor naik kereta
    Terima kasih dok

    1. normal. boleh asal kehamilannya sehat

        • Yulvia Dwitya Putri on 2 Juni 2021 at 15:47

        Sehat dok janin nya normal kemarin di usg, cuma kata dokter kandungan saya kmrn katanya berat janinnya kecil karena hb saya rendah 9.5, dan saya ada riwayat keguguran tahun lalu di usia kehamilan 10 minggu, gapapa ya dok kalau pergi jauh?

        1. Lebih baik minta rekomendasi dokternya bu, beliau yang lebih tahu kondisinya

            • Yulvia Dwitya Putri on 2 Juni 2021 at 16:04

            Baik dok terima kasih atas tanggapannya

          1. Ok, semoga kehamilannya sehat dan lancar

    • Janah on 16 Juni 2021 at 13:47

    Hallo dok.
    Saya kemarin usg usia kandungan sesuai hpht 31week, tp pas di usg lingkar kepala sudah masuk 32week dan lingkar perut nya UK 29week.. dengan bbj 1577gr. Apakah itu normal dok?

    1. normal

    • vinaz on 23 Juni 2021 at 09:46

    dok BPD kanan kiri 2,01-1,89 cm, EFW 60gr SD 9gr, GA 13w. apa normal dok?

    1. normal

    • Nadia on 2 Juli 2021 at 12:51

    Selamat siang dok

    Saya baru saja usg dan hasilnya :
    BPD 9,33 cm(38weeks)
    AC 29,95 cm (33weeks)
    FL 6,77 cm (34weeks)
    EFW 2558 g
    FHR 138 bpm

    Usia kandungan saya 35w6d
    Dengan hasil tersebut apakah normal dok?
    Terimakasih

    1. normal, bpd lebih besar daripada rata2

    • Nadia on 2 Juli 2021 at 19:09

    Apakah tidak apa apa dok dg BPD lebih besar diatas rata2? Tidak mengindikasikan adanya kelainan dg janin saya kan?

    1. dokter yg meng-usg yg bisa tau bu.

    • Nayang on 3 Juli 2021 at 09:44

    Selamat siang dok. Izin brtanya dok. Apakah angin yg keluar dari vagina setiap selesai HB itu normal?? Apakah itu bisa menjadi penyebab belum hamil dok??
    Trmaksih sbelumnya dok

    1. normal. Apakah itu bisa menjadi penyebab belum hamil dok?? gak ada hubungannya bu

    • Maharani N.P on 3 Juli 2021 at 15:36

    Assalamualaikum,kmarin saya periksa kehamilan saya ke tempat dokter,sayang dokter sedang cuti,tp saya tetap periksa .usia sudah 6week2day, saya mau tanya tp seperti tergesa2 dan terburu2 mgkn krn bnyk pasien,dok apa boleh mengusap minyak kayu putih ke perut? Lalu posisi tidur yg berbahaya bagaimana? Trimakasih dok

    1. Wa alaikum salaam. Kayu putih bila perlu saja dan secukupnya. Posisi tidur trimester 1 bebas asal jangan tengkurap

    • Maria on 5 Juli 2021 at 03:52

    Hai dok, maus bertanya.
    usia kehamilan dari hpht saya 32 weeks 3 days

    hasil usg:
    Bpd 7.88 cm (31wk4d)
    Hc 29.44 cm (32wk3d)
    Fl 6.1 (31wk4d)
    Ac 29.12 (33wk0d)
    Weight: 1988 g

    normal kah dok? bpd saya kekecilan ga ya?

    Terimakasih banyak sebelumnya

    1. normal

        • Ririn on 10 Agustus 2021 at 14:07

        Sok mau tanya kemarin saya usg usi kehamilan 23w5d hasilnya berikut:

        Bpd 5.34 (22w2d)
        Ac 20.99 (25w0d)
        Efw 685g (24w1d)

        Yang saya tanyakan apakah ukurannya mormal dok? Atau bpdnya kekecilan?

        Kl kta dokter yg usg kmrin sih blg normal, cm sya takut karena bulan itu sdg sedikit stress takutnya berpengaruh, krena sblmnya tidak pernah selisih banyak dok terimakasih

        1. gpp itu bu, msh normal

    • Rizkiah on 6 Juli 2021 at 06:45

    Dok saya mau tanya

    BDP 7.44 (29w6d)
    OFD(HC) 9.05
    HC 26.22 (28w1d)
    AC 24.86 (29w1d)
    FL 5.51 (29w)
    GA (28w5d)
    EFD (1331gram)

    Apakah normal dok?

    1. normal

    • Sia on 13 Juli 2021 at 16:18

    Sore dokter. Hasil usg bpd lebih 3 mnggu dibandingkan yg lainnya.
    Bpd : 70.18 mm (28w1d)
    Ac : 206.67 mm ( 25w1d)
    Fl : 45.97 mm ( 25w1d)
    Efw : 840 g (25w3d)

    Bpd nya selisih 3 mnggu dok apa normal ya? Sebelumnya usg di 22 minggu selishnya cma 1 mnggu. Sya khawatir sja dok tkut hidrosefalus. Apa bsa dideteksi ktika usg dok kmungkinan hidrosefalus?

    1. Coba Ditanyakan ke dokter yg meng-usg bu, beliau yg bisa melihat kondisi janin dg jelas

        • Fhey on 27 Agustus 2021 at 23:03

        Selamat malam dok..

        Saya tadi USG kehamilan 29W4D,, dan hasil yg di dapat dari printout saya sebagai berikut :
        BPD : 7.40 cm (29w5d)
        AC : 24.59 cm (28w6d)
        EFW : 1,391 gr
        FL / AC : 23 %

        Apakah itu normal dok untuk janin saya ? Karena AC nya seperti selisih 1 minggu,, dan FL 23% apa maksudnya yah dok ? Saya jadi gak paham bacanya.. Karena bukan dalam cm atau mm .. Terima kasih

        1. Selisih segitu msh wajar. Fl / ac itu rasionya

            • Fhey on 28 Agustus 2021 at 08:21

            Jadi dok dengan rasio 23% itu,, apa ukuran FL janin saya normal sesuai usia kandungan atau gimana dok ?

          1. Hasil 23% mengeliminasi identifikasi terhadap iugr

            • Fhey on 28 Agustus 2021 at 11:10

            IUGR itu apakah berbahaya dok ?
            Seperti adanya kelainan pada janin ? Atau gimana yah dok..

          2. Untuk interpretasi hsl usg lbh lanjut sebaiknya ditanyakan ke dokter yg meng-usg ya bu, krn beliau yg memeriksa scr langsung. Mohon maklum

            • Fhey on 28 Agustus 2021 at 12:00

            Baik dok..

            Hanya pertanyaan terakhir saya dok,,
            Sblmnya kata dokter 23% itu mengeliminasi identifikasi IUGR..
            Jadi apa sejauh ini janin saya FL nya masih pada ukuran normal dok ? Atau saya salah pengertian ? Karena sbnrnya dokter yg meng-USG tidak menjelaskan apa apa soal itu..
            Sekian dan terima kasih dokter..

          3. Ibu bisa baca penjelasan fl/ac di sini:
            https://www.alomedika.com/penyakit/obstetrik-dan-ginekologi/iugr/diagnosis

    • Kiki on 12 Agustus 2021 at 18:07

    Hallo dok..
    Ini kehamilan pertama saya. Saya sdah cek usg ternyta usia. A sdah 7w.. Bulan dpan ddruh cek lagi.. Saya mau tanya apakah cek usg harus stiap bln atau bisa 3 bln sekali? Dan pertnyaan penting apa yg harus d tanyakan ketika konsul lagi..
    Makasi

    1. Awal hml sebulan sekali, menjelang lahir semakin sering kontrol. Tanyakan kondisi janin normal gak? Melahirkan normal / sesar? Dll

    • Fenny falentin on 19 Agustus 2021 at 16:28

    Dok klu usia khmilan 8minggu BPD nya 6,71 normal nggk y

    1. Gs, crl brp?

Komentar telah dinon-aktifkan.