Kapan Kehamilan Bisa Di-Test Pack?

Kabar yang paling ditunggu oleh pasangan yang menginginkan anak adalah kehamilan. Lantas bagaimana cara paling mudah mendeteksi kehamilan?

Cara termudah adalah dengan membeli test pack penguji kehamilan yang bisa dibeli di apotik. Alat ini berbentuk strip yang dicelupkan di urine pertama kali saat bangun tidur di pagi hari dengan kedalaman tertentu.

Tampung urine anda dengan wadah bersih, celupkan strip ke dalam urine selama 30 detik. Tunggu selama 3 menit, bila anda hamil maka muncul 2 garis. Bila tidak hamil, muncul hanya 1 garis.

Mengapa Sebaiknya Pagi?

Karena urine pertama kali pada waktu pagi itulah yang paling maksimal mengandung hormon hCG. hCG adalah hormon yang menandakan terjadinya pertumbuhan placenta karena terjadinya pembuahan.

Kapan Bisa Di-Test Pack?

Kehamilan sudah bisa dideteksi dengan test pack 7 hari setelah hubungan.

184 comments

Lompat ke formulir komentar

    • rini susanti on 4 Mei 2016 at 23:05
    • Balas

    Maaf dok mau tanya,kalau hasil test pack muncul 2 garis,tapi yg satu masih samar,apakh bisa di katakan Hamil?

    1. Kalau melihat garisnya terlalu lama dari saat test pack diangkat, bisa jadi garisnya jadi samar. Umumnya garis dilihat 3 menit setelah diangkat dari celupan. Untuk pastinya memang sebaiknya di-USG

      • Yuni on 8 Mei 2020 at 21:18
      • Balas

      Dok bulan 4 tgl 23 harusnya saya haid, tapi sampai sekarang belum halangan dok. Saya sudah telat selama 16 hari. Terus saya sudah testpack 3 kali terkahir kemarin tetap hasil TPnya negatif. Apakah saya hamil atau bagaimana? Tolong penjelasannya dok

      1. Ciri2 kehamilan yg lain ada tidak? Kalau tidak ada kemungkinan tidak hamil, tapi pastinya periksa ke dokter ya Bu

          • Aini on 12 Agustus 2020 at 06:53
          • Balas

          Dok tanya dong saya berkali2 tes pack 3 hari tes pertama sampai 1 Minggu setelah tes peetama tapi selalu saja 1 garis terang 1 garis samar apakah saya hamil dok

          1. Coba testpack seminggu stlh telat, pakai air kencing pertama bangun tidur pagi, kalau 2 garis walau samar, kemungkinan hamil

        • Rafida on 13 Juli 2020 at 11:57
        • Balas

        Sekarang gmna Bun, apakah sdh tp kembali ? Soalnya saya juga begitu

        • Mutiau on 11 Maret 2021 at 21:01
        • Balas

        Dok saya kan telat 3 hari terus besoknya saya kayak keluar darah gtuh sehari doang besoknya kayak flek coklat gtuh terus saya tespek garis satu jelas satu nya lagi samar ,apa saya hamil dok ?

        1. tespek lagi 1 mg stlh telat haid, pake kencing pertama pagi bangun tidur

          • Safa on 29 April 2021 at 04:48
          • Balas

          Maaf dok, saya mau tanya
          Saya sudah telat haid sekitar seminggu, tapi ketika saya tespack pakai urine pertama pagi hari selalu negatif, dan ketika saya tespack di siang sore atau malam hari menunjukkan 2 garis tetapi samar.
          Bagaimana dok? Apa saya beneran hamil??

          1. Kemungkinan tidak. Kepastiannya harus di-usg Bu

      • Lia on 4 Juli 2021 at 06:12
      • Balas

      Dok saya men biasa tanggal 29 inii sampai tanggal 4 belom men saya tespek garisb2 tapibsamr yg satu nya padahal saya tes nya pagi hari bngun tidur kenapa itu dok

      1. Mungkin saja hamil. KePastiannya harus di-usg

    • tika on 28 Mei 2016 at 19:39
    • Balas

    Malam dok saya mau tanya saya kan sudah telat 2 bulan terus saya test pack tapi hasilnya negatif terus. Saya testpack itu udah 3 kali dok salah satunya pada pagi hari juga tapi masih tetap negatif.sebelum nya kan saya ikut suntik kb yang 3 bulan tapi saya sudah berhenti dan terakhir suntik itu bulan januari kemarin. Apa saya perlu USG ya dok supaya tau hasilnya apa hamil apa emang efek dari berhenti kb itu,
    Tolong di bales.
    Terima kasih

    1. Untuk memastikannya di-USG saja Bu

        • mey on 3 Januari 2021 at 09:03
        • Balas

        Dok,maaf sy mau tanya dok,jadi bln lalu saya terlambat mens 1minggu dan akhirnya mens,,setelah mens dapat 4 hari sy HB sama suami,pertama masih normal untuk ke 2kalinya kenapa pas melakukan sy mengeluarkan darah ya dok ? trima kasih

        1. Kalau di-tespek tidak hamil, kemungkinan sisa darah m yg blm bersih

      • Kiki on 25 Agustus 2019 at 18:34
      • Balas

      Dok saya mau tanya saya 2 bln baru lepas kb implan..bulan 7 lalu haid saya tgl 18..dan bulan agustus saya tidak haid hanya flek..besok pagi nya keluar darah tpi merah pekat kecoklatan..saya pkir saya haid..tpi seharian haid berhenti.
      Keesokan hri nya flek lagi..di hari 3 dan 6 dan 10 hari saya tespack masih negatif..tpi bawaan selalu mual dan pening..tidak nafsu mkn nasi hanya ngemil apa yg ada di fkiran saya..dok itu tanda nya apa ya dok?mohon sarannya..trimakasih

      1. Kemungkinan hormon blm stabil selepas kb

          • Silfia on 30 Desember 2020 at 20:30
          • Balas

          Dol aku mau nanya aku kan telat haid 7 hari ya terus pas tespek 2 kali di hari yg berbeda aku positif hamil dan yg hari pertama hasil garis terang, dan yg kedua keliatan tapi sedikit samar tapi keliatan warna pink di tespeknya terus aku cek ke bidan dan di usg ternyata baru penebalan dinding rahim blm ada kantung janinnya dok apa itu wajar apa gmn dok? Untuk proses kehamilan? Sementar haid pertama 25nov hari terakhir haid ku di tgl 28November bulan kemarin dok tapi pas di usg belum ada apa apa hanya dibilang penebalan rahim:(

          1. Tespek lagi tgl 1 jan, pake kencing pertama pagi, Bu

        • Elvi Dasa on 28 November 2020 at 03:55
        • Balas

        Dokter saya sedang promil haid terakhir tgl 4 nov 2020 tgl 26 nov saya tespack hasilnya 2 garis dan garis yg 1nya msh samar.
        Besoknya lagi tgl 27 saya test package hasilnya negatif malam saya UsG katanya msh penebalan dinding rahim.pagi2 tgl 27 saya test lagi hsilnya negatif.bgmn ya do aku galau sekali

        1. Tespek seminggu setelah telat, jadi ya sekitar 11 desember

      • Acim on 26 Oktober 2019 at 07:39
      • Balas

      Dok saya mau nanya tadi pagi istri saya tes kehamiln peke tesoec tapi muncul garis 2 garis tapi yang 1 nya mah gak jelas kaya samar gitu dok terus istri saya telat 3 bulan gak haid
      Apakajh dia hamil apa nggak ya dok?

      • Vita on 27 Maret 2020 at 22:29
      • Balas

      Dok saya mau tnya…bln kmrn tgl 16 feb saya tespek hasilnya positif tp samar,tiba” tanggal 19 saya pendarahan seperti mens tp lebih banyak dok,bisa sampai ganti pembalut 6 kali, dan berakhir tgl 22 feb, untuk bln ini sampai tgl 27 saya blm menstruasi dan saya coba tespek lagi hasilnya positif samar..apakah masih ada sisa” dr keguguran saya dok? Suami saya jauh dan hanya pulang bbrp bln sekali dan stlh saya keguguran saya blm melakukan hub sex kembali.. Kira” ini kenapa ya dok?

      1. Positif sama maksudnya 2 garis samar? Belum tentu hamil Bu

          • toni on 3 Desember 2020 at 06:30
          • Balas

          pagi dok mau tanya … istri saya kan bulan lalu haid tgl 26 oktober sampai sekarang belum haid dan istri saya sering pusing , mudah lelah, kalo duduk katanya perutnya sakit kaya sesak gitu, tiga hari saya perhatiin istri saya sering pipis terus kalo malam . tidur pun sering sakit perutnya atau kram gitu . kalo tidur terlentang katanya sakit jdi tidurnya miring ke kiri atau ke kanan . nah apakah istri saya hamil dok karna saya baru saaja menikah dok mohon penejelasanya

          1. Coba besok di-testpack pake kencing pertama di pagi hari

    • Rin on 3 Januari 2017 at 12:13
    • Balas

    Dok no tlp praktek anda brp yaa dok?
    Makasih

    1. Saya email Bu

      • momz ai on 9 April 2019 at 13:50
      • Balas

      dok mau tanya saya lepas implan 1 bulan trus ganti pake suntik 1 bulan dan ganti lg pil kb 1 bulan, 1 bulan saya lepas ga pake kb &saya ga dtang bulan,
      tolong jawab ya Dok

      1. Kepastian hamil / tidaknya di USG aja Bu

      • Nilam s on 18 Januari 2020 at 07:06
      • Balas

      Dok, saya mau konsultasi promil dong dok..minta kontaknya ya dok..terimakasih..

      1. Saya email ya

      • Fatimah Jaya Saputri on 31 Juli 2021 at 05:38
      • Balas

      Dok sy lagi program anak cowok tgl 23 juli kemarin baru lepas KB IUD dan tgl 18 juli pertama haid.katanya klo mau anak cowok harus HB pada masa subur.nah masa subur saya ada di tgl 30 juli – 4 Agustus.sebelum tgl 30 juli sy masih pakai pil KB saat ingin HB karena jika saya hamil sy mau hamil pas di masa subur (biar dapat anak cowok).gimana menurut dokter sudah bernarkah cara saya?? Trus klo sudah tgl 4 agustus sy berniat untuk minum pil KB lagi untuk menghindari pembuahan di luar masa subur apakah jika sy test pack tgl 14 Agustus Hasilnya akan akurat (mengingat saya masi lanjut pakai PIL KB setelah masa subur) mohon di jawab yah dok..terima kasih

      1. Silakan baca ini bu https://www.harris-spog.com/?p=48

    • Nadia on 26 Juli 2017 at 11:57
    • Balas

    Bunda. Saya mau tanya. Saya belum telat, dan bawaan perut saya mual dan pengen makan. Jadi saya beli tespek. Hasil nya 2 garis, tpi yg garis line controlnya warna biru. Yg garis satu nya lagi warna merah. Tolong pencerahannya bunda. Tks

    1. Itu sdh telat brp lama? Siklus bulanan brp hr?

    • Vivi efriyanti on 6 September 2017 at 13:36
    • Balas

    Dokter saya udh TP3 x hasilnya garis 2 wlaupun hsilnya samar2..
    Tp di usg luar dan usg dalam msih blm klhatan kantung ddlm rahim..pertnda apa ya dok??saya tkut klo trjd diluar rahim dok..

    1. Ditunggu USG berikutnya Bu, nampaknya belum jelas hamil atau tidak.

    • Yani on 24 September 2017 at 10:51
    • Balas

    Dok mau konsultasi untuk promil bs?

    1. Bisa, saya tunggu ya

        • Astry on 22 Juni 2021 at 17:07
        • Balas

        Sore dok…saya mau tanya bln lalu saya haid tgl 17mei trs bln ni saya blm haid tp sy blom tespeck kira2 hamil g ya dok tp sy biasa haid tdk teratur tdk selalu tgl sama

        1. Tespek dulu kira2 seminggu setelah telat

    • nitha on 28 Desember 2017 at 23:36
    • Balas

    Saya jga mau konsultasi promil bsa hub. Dimna ya dok? Trimakasiih

    1. Saya email ya

    • Aprilia sarah wijaya on 3 Januari 2018 at 09:08
    • Balas

    Dok saya sudah telat 1 bulan ,saya sudah tespek 6 kali di pagi hari yg pertama hasilnya negatif yg ke dua dan seterusnya garis dua meskipun samar itu bagaimna ya dok?? Sebelumnya saya KB yg 3 bulan trus krena tidak cicok saya ganti dengan pil tapi sudah lama saya ngga KB kira2 saya hamil ngga dok??

    1. Tgl brp terakhir suntik KB-nya?

    • lintang on 13 Maret 2018 at 22:59
    • Balas

    assalamualaikum dok saya mau tanya saya terakhir datang bulan tanggal 10 februari terus say belom datang bulan sampe sekarang,tapi saya merasakan gejala masuk angin nggk sembuh”,pusing,mual tapi nggk mutah,payudra dan puting serasa sakitt dan kaya semakin membesar,dan sekalain merasakan kram perut dok,kemaren saya tanggal 4 maret tp tapi negatif dok,

    1. Siklus m brp hari Bu?

        • lintang on 14 Maret 2018 at 14:27
        • Balas

        dok malah saya sudah tp positif dok

        1. Segera periksa kl gitu Bu.

        • Ning on 27 Januari 2020 at 05:48
        • Balas

        Assalamu.alaikum,, bunda..
        Saya pgn nanya.. saya sudah telat haid 8 hr.. pernah flek kecoklatan2 hr, pas suci dr haid dpt 12 hr an..
        Trus sekarang telat dpt 8 hr..
        Udh saya TP hasil negatif..
        Tp ap ada kmungkinan saya hamil tp blm jls hasil TP nya?
        Soalnya saya mrasakan pusing,mual,muntah (tp agak jarang) ,BAK (buang air kecil) berkali” ke kamar mandi, perut kram ,
        Kira” mnurut bunda gmn ya,,
        Trima kasih…

        1. Wa alaikum salaam. Belum tentu Bu

        • Nurhidayanti on 24 Juli 2021 at 19:55
        • Balas

        Dok saya udah tespack 4x dan hsilny 2 garis tpi yg 1 samar..setelah cek usg blm kliatan kantung janin..saya haid trakhir tgl 9 juni 2021..jdi galau dok..

        1. Ditunggu hasil usg berikutnya, skr msh kecil

    • Mya july astrianingsih on 14 Maret 2018 at 10:09
    • Balas

    Saya mau tanya dok.. apa untuk promil bs langsung ke menur pumpungan ?? Trims

    1. Bisa Bu

    • Azril Azka on 23 Maret 2018 at 19:16
    • Balas

    Dok, mau tanya istri saya telat haid hampir 4 bulan, hasil dari TP negatif dok,
    Itu kenapa ya dok?

    1. Harus diperiksa Pak, kemungkinannya bisa macam2

    • Novi Anggraini Putri on 24 Maret 2018 at 14:16
    • Balas

    Selamat sore dokter, dok kemarem saya sudah promil ke dokter harris. Sudah 3x ke sana. Tapi skng sudah lama tidak balik lg. Karna sudah merasa lelah lenapa belum hamil jg. Kmaren di USG normal, tes sperma suami kata dokter jg masih normal. Saya ingin tes HSG langsung apa bisa ya dok, saya sering keputihan dan berwarna hijau. Apa itu bisa mempengaruhi ya dok. Terimakasih

    1. Kalau memang diperlukan untuk diagnosa, nanti saya buatkan pengantar HSG Bu

        • Fitria on 6 April 2020 at 07:48
        • Balas

        Assalamu’alaikum dok saya mau tnya saya gak tau telat apa enggak nya krn lupa kapan trakhir saya haid cm akhir2i saya sering gak enak badan mual pusing setelah saya iseng test tranyata hasilnya 2 tapi yg satu samar hampir gak keliatan tp emg garisnya ad 2 dok ,,itu saya emg positif hamil apa enggak dok mohon penjelasan nya ya dok terimakasih

        1. Coba testpack lagi seminggu berikutnya

    • Desinta Ayu on 27 Mei 2018 at 04:38
    • Balas

    Dok, saya mau tanya kan saya telat haid seminggi, terus tes pack hasilnya 2 garis tetapi yg 1 garis biru itu pertanda apa ya dok? Bukannya 2 garis merah soalnya. Terima kasih sebelumnya dok

    1. Diulang lagi Bu, dan pemakaian tespak nya yg bener ya.

    • Anggun on 31 Mei 2018 at 08:32
    • Balas

    Dok ini saya udh telat 3hari, pas di tp masih negatif. Apa mungkin di hari ke 7 klo mmg blm haid bs berubah jd positif dok?
    Atau telat haid saya ini krna abs hidro kmrn?

    1. Bs jadi krn hidro, tp coba tespek seminggu lg

    • beti ernawati on 6 Juli 2018 at 00:27
    • Balas

    Dok saya mau tanya saya udah telat 3bulan,terus saya tes ko hasilx negatif cum 1garis tpi yang satux samar2.udah sya tes brkali2 hsilx ko masih sama,pa saya hamil/tidak?

    1. Untuk memastikannya harus ke dokter kandungan agar di-USG, saya tidak bisa memastikan Bu

    • ania on 20 September 2018 at 11:09
    • Balas

    dok bisa tanya2 promil ga

    1. Boleh Bu

    • Mida on 26 September 2018 at 22:26
    • Balas

    Dok saya mau tanya, saya baru menikah 2 bulan yg lalu tgl 27juli saya menikah , saya coba suntik KB 1 bulan untuk pertama kalinya tgl 31 juli karna tadinya saya mau menunda kehamilan, biasanya saya haid sekitar tgl 2/awal bulan. Awal saya suntik sore, malemnya saya berhubungan dengan suami. Di bulan agustus haid saya tidak teratur, tgl 23 agustus keluar flek, tgl 24nya keluar darah tapi kalo kencing gak keluar jadi darahnya cuma di pembalut doang sampe tgl 25, besok2nya keluar darah sedikit2 saja. Akhirnya saya tidak melanjutkan suntik KB dan tidak memakai KB apapun. Sampe sekarang belom haid lg. Saya pikir karna memang masih pengaruh suntik KB kemaren, beberapa hari yg lalu tgl 23 agustus saya coba TP bangun tidur dan hasilnya strip 2 yg 1 tebal yg 1 samar. Saya coba lg TP besok paginya tapi hasilnya negatif sampe tgl 26 sekarang dok, kenapa ya kira2? Saya sekarang berubah pikiran jadi pengen punya anak, apa ada kemungkinan dok? Saya mohon bantuannya dok. Terimakasih

    1. Kemungkinan hormon belum stabil pasca stop kb. Namun kepastiannya harus periksa ke dokter kandungan. Jika segalanya normal Insya Allah mudah hamil.

    • Monika on 8 Januari 2019 at 18:16
    • Balas

    Dok saya mau tanya, saya sudah telat 1 bulan 23 hari dan sampai sekarang belum haid waktu saya tes pack masih negatif dan saya USG tdk kelihatan dok.saya merasakan pusing,mual,gigi berdarah, perasaan lelah sekali.apakah itu salah satu tanda hamil?

    1. Kalau di-USG tidak kelihatan apa2 berarti tidak hamil Bu

  1. Dok..saya haid 28 desember..sampai pagi ini blm haid lagi…tidak merasakan tanda2 apapun..cm sy menjadi sensitif terhadap bau2 menyengat dr buah/parfum..tp di TP msh -.kira2 tunggu TP berikutnya / usg saja?terima kasih

    1. USG ya Bu, sudah 2 bulan loh

    • Kagita on 10 Juni 2019 at 21:26
    • Balas

    Dok Mau tanya…
    Bulan mei saya haid tgl 7 mei selama 5 hari, untuk bulan juni tgl 3 juni keluar darah cuma segaris kecil itu pun cuma sehari saja… Nah sampe sekarang saya blm haid2 lagi..
    Biasa nya siklus haid saya normal maju seminggu…
    Apa kah bisa langsung d testpack dan hasil nya akan muncul, atw harus nunggu beberapa minggu lagi buat d cek?
    Mohon penjelasan nya dok… Trims

    1. Bisa test pack sekarang Bu

    • Bella on 11 Juni 2019 at 22:52
    • Balas

    Dok tgl saya mau tanya, 2,5th yg lalu saya pernah hamil di luar kandungan, tiap bulan rutin utk tespack tp slalu negative, kmren tgl 22 april saya haid selama seminggu, ga lama tgl 10 mei saya haid lagi tp sedikit2 tdk banyak selama kurang lebih 10 hari, sampai hari ini saya belum haid lagi, saya tespack td pagi ada 2 garis,tp 1 garis nya sangat samar sekali,setelah 2-3 jam di liat lagi garis samar nya mulai pudar bahkan cuma keliatan ujung merah nya aja sedikit, saya nafsu makan meningkat,trs sering buang air kecil, suka pusing juga, apakah itu gejala mau haid atau gejala hamil ya dok?

    1. Kemungkinan tidak. Tapi pastinya harus periksa ke dokter ya Bu

    • Ay on 29 Juni 2019 at 16:11
    • Balas

    Hallo dok, saya mau tanya, kebetulan saya haid selalu teratur setiap bulan, dan gak pernah telat. Tapi sekarang saya telat udah 11 hari, dan saya coba TP tapi msh (-), dan akhir2 ini saya ngerasa lemas, suhu tubuh saya naik, mudah capek, dan maaf puting payudara juga terasa sangat sensitif dan kadang ngilu kalau tersentuh. Dan rencana tanggal 3 july bulan depan saya akan cek usg transvaginal ke dokter, apakah menurut dokter saya ada gejala2 kehamilan? Terimakasih dok

    1. Ada kemungkinan, pastinya di-USG ya Bu

  2. Dok saya mengalami haid pada tanggal 9 juli tp cuma flek aja, malam nya agak banyak warna merah muda, terus tgl 10 nya flek lg. Terus sorenya abis, malam ga ada sampe seterusnya..
    Kata bidan saya inplantasi dok, tapi pas seminggu kemudian saya cek masih garis 1 dok. Mohon jawabannya dok..

    1. Mungkin saja itu pendarahan implantasi tanda hamil awal. Sebaiknya periksa ke dokter kandungan ya Bu, biar di-USG

    • Dewi on 7 September 2019 at 17:37
    • Balas

    Dok saya mau nanya saya trkhirr haid itu bln juli tp hanya hanya bercak coklat aja dok selama 3 hari dan smpai bln septmber ini sya blm haid lagi .. saya tespek juga negatif itu gmna ya dok

    1. Kemungkinan gangguan hormon. Kepastiannya periksa ke dokter ya Bu

    • Lina on 8 September 2019 at 23:43
    • Balas

    Dok kalo garis 2 di tespeck apakah hamil dok 2 gari satu nya samar dok

    1. Sepertinya belum pasti hamil. Kepastiannya harus di-USG Bu

    • Acim on 26 Oktober 2019 at 07:43
    • Balas

    Dok tadi pagi istri saya pake tespek muncul 2 garis tapi yang garis ke 2 nya gak jelas banget dok.terutama garis yang ke 1 nya juga sama merah nya gak merah banget terus istri saya telat 3bulan haid nya dok.
    Apa istri saya hamail apa nggak ya dok

    1. Ke dokter kandungan Pak, biar di USG tentang kepastian hamilnya

    • inha on 30 Desember 2019 at 21:00
    • Balas

    Dok saya mau tanya bulan 3 kmarin saya lepas kb sutik dn haid lagi bulan 9 tpi bulan 10 sampai sekarang saya belum haid mlah saya coba tespek 2 garis yg muncul dok.. apa saya hamil dok .. tpi kmaren saya periksa ke bidan ktanya belum masih positif .. itu gmna ya dok ..??

    1. Coba periksa ke dokter kandungan. Mungkin juga blm haid krn menunggu keseimbangan hormon pasca lepas kb

    • Joice on 28 Januari 2020 at 19:43
    • Balas

    Dok saya mau tanya hari Senin kemarin saya tespek dan hasilnya 1 garis jelas dan satunya lagi sangat samar apakah saya hamil? Saya cm mual dan pusing gak sampe muntah..trus pusingnya kaya mau pingsan gitu..

    1. Belum jelas / belum tentu hamil atau tidaknya.

    • Risti on 31 Januari 2020 at 05:24
    • Balas

    Dok saya mau tanya saya lepas kb suntik baru 2 bln , bulan ini saya testpack hasilnya 2 garis dok, bulan kemarin saya di kasih obat hormon dari dokter karena bln november mens sampai 3 kali apa saya harus usg dok ? Tolong penjelasannya

    1. Sebaiknya periksa ke dokter Bu biar di-USG, nanti bisa tahu hamil atau tidak

      • Jumiati on 16 Juli 2021 at 04:49
      • Balas

      Saya mau bertanya dok karena saya masih sangat bingung saya tespack positif 3x berturut” tapi setelah itu saya tespack lg hasilnya kok malah negatif dan saya USG katanya masih penebalan dinding rahim itu bisa di katakan hamil tidak dok saya sdh telat 4minggu

      1. kata dokter yg meng-usg hamil atau tidak ?

    • Tia jr on 5 Maret 2020 at 22:57
    • Balas

    Dok Saya mau tanya Saya lepas Kb Januari tgl 18 saya sdh haid 8 desember dan saya pakai kb 21 desember stelah haid tgl 8 desember sy sampe bulan maret blm haid test pack juga hasil negativ

    1. Kalau kb hormonal umumnya tidak langsung haid, tunggu bbrp bulan

    • Yohaneshendra on 2 April 2020 at 05:22
    • Balas

    Saya mau tanya dok,setelah 12 hari berhubungan kami cek hasilnya positif,tanda” juga sudah muncul seperti mual,sembelit dll,,tetapi setelah lewat tanggal dtng bulan kami cek lg kok negatif ya dok,,,padahal samapai sekarang blm datang bulan,,
    Kalau keluar bercak darah selama 3′ hr apa juga dlm kondisi normal itu dok
    Tolong dibalas dok

    1. Ditunggu bbrp hari, lalu testpack lagi

    • Imam on 22 April 2020 at 22:36
    • Balas

    Ka gimana kalo ada garis biru 1
    Terus di dalam garis merah nya ada warna putih gajelas…itu tandanya apa ya ka

    • JOHN on 19 Mei 2020 at 12:37
    • Balas

    Dok, istri saya pada pagi hari di cek testpack hasilnya garis dua, kemudian karena masih blm yakin kami mencoba lagi dua kali jadi total 3x tes dan hasilnya sama dua garis, tp yg jadi pertanyaan istri saya blm telat datang bulan..apakah ini sudah bisa dibilang positif hamil? Mohon pencerahannya

    1. Ditunggu saat telat seminggu, coba tes ulang

    • Vivi on 26 Mei 2020 at 19:21
    • Balas

    Mlm dokter. Mau konsul promil blh ga dokter. Hub kmna ya doktr trima ksh

    1. Boleh. Pendaftaran pada hari H via HP bisa ke nomor : 0817-559-000. Kalau HP gak bisa atau gak diangkat, datang langsung saja ya

    • Destia on 27 Mei 2020 at 01:02
    • Balas

    Dok saya mau konsul untuk promil bisa di sebutkan alamat praktek dokter dan jadwalnya trimakasih

    1. Jadwal & alamat saya: https://www.harris-spog.com/?page_id=448

    • Bertin on 16 Juli 2020 at 14:34
    • Balas

    Dok sxa bjln lalu haid terakhir tgl 6,trus sampai skrg sxa blm dapt haid,trux kmrin tgl 14 thu sxa tespec dan hasil dua garis merh,apa itu sxa hamil dok

    1. Iya

    • sari on 25 Juli 2020 at 12:46
    • Balas

    Siang dok..sy mau tanya tgl 24 july ini hrsnya sy mems..sy mens yg teratur.nah tp tgl 16 july sy keluar darah tp bukan flek spt keluar mens cm 2hr..nah tgl 23 sy test pack ada garis dua yg satu sama..sy suka merasakan gejala kehamilan spt mual n mengantuk..apakah sy hamil dok?

    1. Testpack ulang seminggu lagi, pakai kencing pertama pagi. Kalau garis 2 walau samar kemungkinan hamil

    • Indah sari on 13 September 2020 at 04:24
    • Balas

    Dok menikah udah 6 bulan. Nyuntik KB 1 bulan 3 kali ..haid juga lancar .setelah lepas KB .selama 2 bulan saya haid 2 x sebulan.tanggl 10 Agustus haid.lalu tanggal 24 Agustus haid lagi….harus.a tangal 7 september saya haid tapi udah telat seminggu tepat.a tanggal 14 September blom haid… Apa kemungkinan saya hamil dok

    1. Di-testpack dulu pakai kencing pertama di pagi hari

    • Dinanty suciana on 28 September 2020 at 06:07
    • Balas

    Dok, sy kn pakai kb 3 bln, sekitar 1 bulan sy g KB, berhubungan dengan suami tpi sllu buang keluar, tanpa tespek dl sy kB dok,apakah sy hamil? Sy cb tespek g ada garis 1 pun. Apakah tespek akan terdeteksi walaupun sdg menggunakan Kb, mohon dibalas dok, trmksh

    1. Selama masa kb aktif, kecil kemungkinannya hamil

  3. Oo gt y dok, 1 bln loh dok sy g KB berhubungan tpi buang keluar, trs sy KB baru sy tespek

    1. Kalau testpack gak garis 2 berarti gak hamil

  4. Oke baik dok trmksh bnyak

    • Alistha on 28 September 2020 at 16:04
    • Balas

    Dok, sebelum menikah siklus haid saya normal 22- 28 hari. Meski setahun sekali ada saja siklus yang 35-45 hari (biasanya setahun 2x siklus nya panjang). Nah, setelah menikah, siklus haid saya 60 hari. Jadi bisa dikatakan 2 bulan sekali saya haid. Apakah siklus haid saya normal? Jika tidak normal apa yang mesti saya lakukan? Mengingat suami saya ingin saya cepat hamil. Semoga dokter berkenan menjawab.

    1. Periksa Bu, siklusnya terlalu panjang

    • Jena on 28 September 2020 at 17:27
    • Balas

    Slmt sore dokter,, saya mau konsul, tadi siang saya USG , kata dokter nya bayi saya tdk berkembang, & harus di Curet padahal saya umur kehamilan msh muda,, Haid terakhir saya tgl 21 juli 2020 saya nikah 2agustus 2020 saya tespek tgl 16 agustus mash negatif, & saya tespek ulang tgl 30 agustus 2020 hasil ny positif ,, jadi lebih baik di usg nunggu bbrp mgg lagi ap Langsung di Curet ya dok. Mksh

    1. Mnrt hpht umur 10 w, kl mnrt hasil usg umur brp? kalau selisih jauh berarti janin tdk berkembang

    • Jena on 2 Oktober 2020 at 16:30
    • Balas

    Pas di Usg Dokter gk Bilang umur kehamilan nya dok, cuma bilang ini tdk berkembang harus di curet , tapi kata dokter nya Nanti sruh usg lagi 2mgg / 1bln ke depan , itu di kash obat aja dok, obat folac & prestrenol aj dok & sekarang saya Ngalamin ngflek dok

    1. Dokternya berhati2 mau ambil keputusan, dipertahankan sambil tunggu kondisi saat kontrol lagi

    • Yova on 5 Oktober 2020 at 09:35
    • Balas

    Siang dok, saya ingin bertanya mens terakhir saya hari pertama mens tgl 21 sept dan sampai tgl 25 sept. kecenderungan mens saya mundur seminggubtiap bulannya tapi, Samapi sekarang saya belum mens lagi dan kemaren saya tes pack hasil negatif dan beberapa hari lalu kadang kepala pusing atau bahakan badan saya demam. Harusnya saya gimana ya dok? Tespack lagi atao ke dokter. Terimakasih

    1. Kalau di-testpack negatif kemungkinan besar gak hamil

    • Nurhasanah on 5 Oktober 2020 at 15:21
    • Balas

    Assalamualaikum.. siang dok.. bisa promil y dok?

    1. Wa alaikum salaam, bisa Bu

    • Sheptia Ayu anggraini Anggraini on 5 Oktober 2020 at 19:23
    • Balas

    Dok saya testpack berkali” tpi garis 2 dan samar ..
    Saya cek sebelum telat haid karena penasaran..
    Apakah itu hamil?

    1. Testpack ulang seminggu stlh telat, pakai kecing pertama di pagi hari

    • Detiwidiastuti on 10 Oktober 2020 at 21:55
    • Balas

    Malam dok..maaf saya mau tanya..saya kebetulan lupa tgl terakhir haid..seinget saya sekitar akhir agustus..siklus haid saya selalu rutin maju 2 hari biasanya tp kbetulan kmren lupa dan bln sept q dah ga haid smpe sekarang saya belum haid,kmren d tespack hasilnya selalu garis 2 cuma yg 1 samar..saya tespack awal tgl 26 sept.terakhir tespack td pagi..hasil garis 2 yg 1 samar jg..kmren d USG blm kelihatan jg..itu gimana y dok..saya hamil atau tidak..?mksh

    1. USG ulang 2 mg atau 1 bln lagi

    • Dita puspitasari on 30 Oktober 2020 at 05:47
    • Balas

    Assalamualaik dok ..
    Maaf saya mau tanya bulan kemarin saya haid bisa dibilang 2kli pertama awal bulan kedua haid lgi di akhir bln tgl 27. Lalu tgl 30sep kmren saya lepas KB IUD ..sya sdh 4th KB IUD selama itu haid lancar..
    Dan bulan ini saya blm haid lgi sdh telat 3hri .
    selama bulan ini saya merasakan perut suka kram, berat badan naik, pusing, mual muntah, sering BAK. Tpi saya sdh tespek 2kli dok hari pertama telat sama tdi pagi hasil masih garis satu..
    Jdi solusinya bgaimana dok ?
    Kapan wktu yg akurat untuk saya tespek lagi?

    1. Wa alaikum salaam, Coba testpack ulang pakai air kencing pertama di pagi hari

    • sasi gokce on 6 November 2020 at 01:23
    • Balas

    malam dok.. Q mau tanya telat suntik kb 6bln.. apakah bisa hamil.. makasih dok

    1. bisa hamil Bu

    • Risa on 10 November 2020 at 03:36
    • Balas

    Dok,sy punya riwayat pake pil KB yg 21 tablet…bercak darah rutin tiap bulan,sy pengen punya anak,jd ga lanjut minum pil kb waktu tanggal konsumsi dosis baru,ini waktu tanggal haid ga mens,dhari ke 7 TP negatif…tp perut kram dan mulai keputihan, sebaiknya apa yg d lakukan ya dok…ini apa efek lepas pil ya dok…
    Tolong d bales.
    Terima kasih.

    1. Kemungkinan hormon blm stabil efek lepas kb

    • Deka on 20 November 2020 at 16:46
    • Balas

    Dok saya berhubungan badan tanggal 03 terus tanggal 15 saya taspek negatif tanggal 20 saya taspek lgi negatif…haid saya tanggal 23 biasanha dok..apakah hasil negatif itu akurat..soalnya sepermanya kluar di luar mis v saya dok…trimakasih

    1. Tespek lagi tgl 30. Pake kencing pertama di pagi hari. Kalau 2 garis walau samar, kemungkinan hamil

    • Putri on 1 Desember 2020 at 09:57
    • Balas

    Pagi dok,maaf sy mw tny
    Sblmny siklus haid saya sekitar tgl 24 sd 27 setiap blnnya,tp saat bln sept siklus haid maju 1 minggu dan ini berlangsung sd bln nov,HPHT terakhr tgl 6 nov,kalau berdasarkan kalender menstruasi di aplikasi harusnya saya haid lg tgl 30 nov ini,tp sd hr ini msh blum haid dok,dan saya udh tespack 5x dr tgl 27 nov sd hr ini dan hasilnya 2 garis,apakah saya bnr hamil atau harus menunggu TP lg seminggu kemudian dok
    Trims

    1. Coba tp lagi seminggu telat haid, kalau 2 garis kemungkinan besar hamil

    • Ludra on 1 Desember 2020 at 21:38
    • Balas

    Hai dokk..saya mau nanya..kl telat 2 bulan di tespack apa masih bisa diketahui antara hamil ato tidak…?soal a istri saya telat 2 bulan di tespack negatif…padahal siklus haid a normal sebelum a…apa kira” penyebab nya dok..prnah usg dl namun hasil usg a sel telur ukuran a kecil.. 4 bulan lalu itu dan sekarang seperti yg saya katakan diatas kejadian a

    1. Coba USG ulang, kalau ada sesuatu nanti dokternya bisa kasih obat

    • Wiwin on 2 Desember 2020 at 15:08
    • Balas

    Siang dok..saya mau tanya saya terakhir menstruasi tgl 7 November tapi sampe tgl 2 Desember in saya belum menstruasi seharusnya jadwal saya mens tgl 29..
    Saya tespeck tapi hasilnya negatif..
    Dan 1 bulan yg lalu saya habis terapi crayo IVA tes..
    Apakah ad hubungannya terlambat saya menstruasi karena setelah melakukan crayo terapi IVA tes?

    1. Tidak berhubungan Bu, mungkin gangguan hormon

    • indah purwati on 2 Desember 2020 at 22:48
    • Balas

    dok..saya testpack tgl 5 oktober positif,saya usg tgl 30 desember..janinnya baru brusia 1 bulan..itu bgmna benar atau salah ya dok.?tolong d balas ya dok..

    1. Hpht tgl brp? Kok 30 desember ???

    • indah purwati on 3 Desember 2020 at 05:09
    • Balas

    maaf dok..maksutnya tgl 30 november..sya trakhir mens tgl 1 september..apa janin sya normal.?

    1. Usia mnrt HPHT 13 mg 2 hr (trimester 2)

    • Arbi susandi on 3 Desember 2020 at 05:40
    • Balas

    Maaf mau bertanya…dlm hitungan biasanya harusnya sya mens pda tgl 29/30 nov…skrg sdh tgl 3 des…pad sya testpack..hasil nya garis 2..tapu sangat” samar skali…pertanyaan nya
    Apakah sya benar positif?
    Jika bnar ..brapa usia kandungan sya?

    1. Coba Tespek ulang 7 desember

    • Meitri Widya Pangastuti on 29 Desember 2020 at 01:00
    • Balas

    Dok, saya juga pengen konsultasi tentang promil Dok. Karena saya sudah telat haid seminggu dan sudah saya testpack hasilnya masih garis satu Dok. Terimakasih

    1. Menikah sdh brp lama?

    • Endri on 13 Januari 2021 at 05:45
    • Balas

    Dok Mao tanya istri saya blm menstruasi sudah 3 mnggu dri menstruasi biasanya,tapi ditespek tidak positif apa sebabnya?

    1. Kemungkinannya adalah: Gangguan hormon, Efek KB, PCOS

    • Anisa iqbal on 5 Februari 2021 at 19:55
    • Balas

    Dok saya udah telat haid 3 Minggu, pas telat haid 2 Minggu di tespek (-) , kemudian telat 3 Minggu sy pergi ke dokter kandungan, di USG belum keliatan kantung janin, kemudian di tespek sama dokter disana saat itu pake urin sore hari, sekaligus pakai 4 tespek waktu itu, ada 2 tespek yang (-) dan 2 tespek yang samar. Setelah itu sy di resepin penguat kandungan dan vitamin, disuruh kembali kontol setelah 2 Minggu .
    Saya bingung, kok bisa ya hasil tespek beda2 padahal pakai urin dan waktu yang sama ?
    *Saya beneran hamil gak ya dok?*

    1. Pake kencing pertama di pagi hari saat bangun tidur

    • Novi Rachmah Izzati on 6 Februari 2021 at 09:06
    • Balas

    Dok, Saya mau tanya Haid Awal tgl 8 januari dan selesai haid tgl 14 januari, sekitar tgl 23 januari saya test Peck dan 2 garis namun masih samar, lalu seminggu kemudian saya test peckg dn hasil Negatif .. itu saya hamil atau tidak dok?

    1. Tespek nya seminggu setelah telat jadwal berikutnya, pake kencing pertama pagi bangun tidur

    • Jeanne Aprilia on 22 Februari 2021 at 13:01
    • Balas

    Hallo dok. Sy lupa kapan terakhir sy haid tapi sejak tgl 1 Januari sampe skrg sy ga haid² dok, baru coba pake testpack tadi pagi dan hasilnya garis satu aja dok. Mohon pencerahannya dok. Makasih

    1. Ke dokter Bu, Kalau memang tidak hamil mungkin ada sebab lain, misal gangguan hormon, pcos dll

    • Fitri on 3 Maret 2021 at 18:46
    • Balas

    Dok saya baru melahirkan 2 bulan, lalu berhubungan dgn suami saya, namun pada saat ejakulasi dia tidak sengaja memasukkan sperma sedikit kedalam vagina sya,, krn saya khawatir akan hamil lagi jadi saya tespek setelah 8 hari berhubungan itu dan hasil nya negatif, jd pertanyaan saya apakah hasil negatif tersebut sudah akurat?? Atau sebaik nya kapan saya melakukan tespek untuk hasil yang akurat, krn saya khawatir akan terjadi kehamilan lagi, mengingat anak saya masih dua bln..
    Trimakasih..

    1. Coba tespek ulang seminggu setelah jadwal mens berikutnya

    • Fitri on 3 Maret 2021 at 19:46
    • Balas

    Tp saya belum mens dok..
    Saya ngak asi dok tp udh dua bln melahirkan belum mens..
    Jdi kapan sebaik nya di tes ulang

    1. Bisa ovulasi (subur) setelah 1,5 hingga 3 bulan stlh melahirkan.

    • Mutiara rahayu on 8 April 2021 at 12:21
    • Balas

    Dok maaf mau tanya , haid terakhir saya 09 maret 2021 , dan seharusnya tgl 3 april saya haid , dari sebelum menikah setiap bulannya haid saya selalu maju 4-6 hari , rata² siklus saya 26/27 hari
    Kemudian saya melakukan test di tgl 06 april hasil nya 2 garis yg satu samar .
    Apakah memang sudah telat haid ?

    1. Ada kemungkinan hamil, pastinya di-usg 2 atau 3 minggu lagi bu

    • Nayang on 5 Mei 2021 at 06:40
    • Balas

    Slmat pagi dok. Izin tanya dok, Sya HPHT tgl 29 maret, tgl 1 mei sya coba TP hsilny ngatif dok, smpai hri ini (5 mei) sya blum haid, & blum coba lgi utk TP. Sebaikny sya TP kpan y dok?? Ada kmungkinan sya hamil g’ y dok?? Trmksih sblumnya dok

    1. Pake kencing pertama pagi, cara celupnya sesuai petunjuk

        • Nayang on 6 Mei 2021 at 03:32
        • Balas

        Slmat pagi dok, izin brtnya lgi dok, sya sdah TP pgi ini, tpi hasilny ngatif dok. Apkah sebaiknya sya lgsg cek usg k dkter atau tunggu lgi bbrpa hari utk TP ulang?? Klo TP ulang sebaiknya d tanggal brpa dok?? Trmaksih dok.

        1. USG Ke dokter biar dipastikan bu

    • Aryani on 1 Juni 2021 at 10:12
    • Balas

    Pagi dok.. saya trakhir haid tgl 25 april slama 4 bln trakhir siklus sya stabil di 27 hari. Sya sllu haid tratur stiap bulan n tidak pernah telat haid (kcuali pda khamilan pertama saya n sya kguguran di sept 2020), sya jg tdk prnah pkai kb apapn. Skrg smp dsiklus ke 38 hari saya belum haid jg. Saya sudah tp 2x yg 1 bner2 negatif yg 1 lg ada garis tp samar2 bgt hampir mnyerupai negatif. Kl sya ulang tp lg kapan ya dok? Kl tidak haid jg n negatif malah apa yang hrus saya lakukan?

    1. Ke dokter bu. Kalo hamil nanti dikasih penguat, kalo tdk hml dikasih obat agar haid

    • deby on 1 Juli 2021 at 19:08
    • Balas

    haid trakir saya tgl 25 mei 2021 .dan sampi bln juli 2021 sya bln jga haid .
    apa kah sya hamil.dan kapan wktu yg tepat untuk tes pack

    1. Besok pagi tespek

    • Ashley on 7 Juli 2021 at 16:01
    • Balas

    Sore,

    saya terakhir kali berhubungan tanggal 25 Juni dan terakhir haid tanggal 2-6 Juni. Saya seharusnya haid tanggal 5 Juli kemarin tapi ini sudah tanggal 7 Juli dan saya belum haid. Saya check pakai tes pack Onemed di tanggal 5 Juli dan tadi pagi tetapi hasilnya negative. Apakah berarti saya telat haid atau bisa saja hamil?

    Terima kasih

    1. Tespek lagi seminggu stlh jdwl telat

    • J on 27 Juli 2021 at 20:48
    • Balas

    Malam dok
    Pada bulan juni saya haid 2x tgl 5-10 juni dan 27-29 juni (aliran darah normal).
    Kemudian tgl 21 juli saya testpack mendapatkan hasil positif tapin agak samar, saya melakukan USG tranV dan kata dokter baru ada penebalan dinding rahim, dan diminta untuk testpack ulang seminggu kemudian.
    Tapi saat testpack ulang hasilnya negatif, dan saya belum ada haid. Tapi perut saya kram pindah2 terkadang di bagian perut bawah, terkadang samping kanan atau kiri
    Saya sempat mengalami gangguan haid sampai 3 bulan tidak haid dan periksa di RS kata dokter rahim saya bagus dan sel telur saya bagus bulat-bulat. Dan pernah minum primolut, setelah itu haid saya lancar 2 bulan.
    Lalu bulan berikutnya saya haid tetapi darah yg keluar hanya bercak berupa flek selama seminggu. Lalu saya tidak mendapatkan haid lagi. Dan saya memeriksakan diri ke dokter (YANG BEDA) di Klinik katanya sel telur saya Kecil-kedil dan mengalami PCOS.
    Apakah wajar dokter?

    Saya minum I-folic blackmores dan nature-e 100 iu

    1. kalo pcos harus terapi pengobatan bu

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.